Welcome to this blog

Selamat datang di The N Words.

Halo gengs, terima kasih sudah menjelajah dan berhenti di halaman ini. Sebelum kemana-mana, sejenak aku ceritakan sedikit ya latar belakang lahirnya rumah online ini.

The N Words, singkatan dari the Nurul words sebetulnya. Kata-katanya si Nurul kalau dalam bahasa Indonesia. Tanpa sengaja, blog ini menjadi langkah serius aku menjadi blogger. Alhamdulillah, kelahiran The N Words seperti sebuah pencapaian bagiku meskipun masih merangkak. Setidaknya keinginan terpendam memiliki blog dengan nama sendiri menjadi kenyataan. Kata si Nurul menjadi tagline yang terpilih, entah berapa kali bergonta-ganti tagline. Tagline terakhir cukup mewakili isi dari blog personal ini.

Tujuan blog ini dibuat sebagai sarana pengembangan diri dan menjadi bermanfaat dengan menulis. Makanya, aku ambil tema bermacam-macam seperti parenting, produktivitas, menulis, cerita personal dan lain-lain. Besar harapan, dari setiap tulisan yang aku buat akan ada hal bermanfaat yang bisa diambil oleh teman-teman.

Dibalik Blog The N Words

Je m’appelle Nurul Afiati

Setelah kenalan dengan rumahnya, mari kenalan dengan penulisnya. Nah, inilah aku. Dilahirkan di Bekasi, 3 Januari 1989. Selepas SMA, aku melanjutkan studi dengan mengambil jurusan Pendidikan Bahasa Prancis di Universitas Pendidikan Indonesia hingga lulus di tahun 2012. Setelah sempat bekerja di sebuah Bank, akhirnya aku putuskan resign dan menikah dengan Muhammad Fathoni di penghujung tahun 2013. Kini dari pernikahan kami, aku memiliki sepasang anak yang lucu dan menggemaskan. Shaluna Sabeen dan Dhiaurrahman Khalid.

personal life
bareng si sulung
my husband
Duo kesayangan

Aktivitas Blogging dan Menulis

Dua buku yang aku pegang adalah buku antologi pribadi

Meskipun sejak kecil sudah jatuh hati dengan buku. Proses menulis baru aku mulai ketika duduk di bangku SMA. Sempat menjadi juara 1 menulis saat SMA, membuat sadar kalau ternyata aku memang ada bakat menulis. Setelah resign dan menjadi Ibu rumah tangga, itulah kali pertama mengenal dunia blogging. Blog pertama yang aku buat mengambil tema parenting Ngasuh anak. Blog ini menjadi titik awal mengenal passion menulis yang kurang terasah pada waktu itu. Tahun 2013, aku sempat menjadi kontributor freelance di Zetta media.

Perlahan tapi pasti aku memberanikan diri untuk terus mengasah keterampilan menulis bersama komunitas. Beberapa komunitas menulis yang diikuti diantaranya, Komunitas menulis online indonesia (KMOI), kelas menulis cerpen online (KMCO) , Excellent family writers, Alumni penulispreneur batch 2, 30 Days writing challenges (30DWC).

Hasil dari bergabung bersama komunitas, aku melahirkan 3 buku antologi. Alhamdulillah

Bukan Surat Biasa, Penerbit Binsarhiras  (September 2019)

Antologi karya menulis selama 30 hari.

Ketika Langit Bercerita, Penerbit Binsarhiras

(Januari 2020)

Antologi karya menulis cerpen selama 30 hari

Sifat Anak Terpuji, Penerbit Embrio Publisher  (Maret 2020).

Melihat pengalaman blogging sebelumnya, maka blog ini hadir sebagai langkah awal untuk menjadi seorang Ibu produktif, penulis dan blogger yang profesional, aamiinn.

Sambil menulis, sambil…

BISNIS.

Awal 2014, sebetulnya aku mulai suka dengan jualan dan bisnis. Sempat membuka online store Shalu_kidsstore baju anak dan berjalan hingga tahun ketiga. Namun, karena ditelan kesibukan mengajar di salah satu sekolah swasta di Jakarta Selatan. Aktivitas jualan baju anak pun terhambat, namun di tahun 2020 ini akhirnya aku mulai lagi dari nol dengan nama baru  Sabeenkids

Mohon doanya, semoga aktivitas bisnis ini berjalan lancar dan berkembang.

Awal tahun 2020, jadi pengalaman luar biasa bagiku. Terimbas pandemi aku mulai membuka usaha kuliner ayam bakar. Dengan sistem food delivery service tentunya. Karena tidak memungkinkan membuka toko offline untuk saat ini. Semoga pandemi ini segera berakhir hingga kita bisa menikmati kebebasan dan ketenangan seperti dulu.

Kalau teman-teman main ke Lembang, jangan lupa ya cicipi Ayam Kang Oni,

Ayam kang oni
Ayam Kang Oni

Terima kasih sekali lagi buat kunjungan ke rumah online ini ya. Jika berkenan, boleh banget kunjungi aku di media sosial. Mari meluncur kesana!

facebook : Nurul afiatisyah

Instagram : @nurulafiati

twitter : @nrlafiatisyah

Email: nurulafiati@gmail.com

Wassalamualaikum

Salam produktif,

 

%d bloggers like this: