Start Up Drama korea
Pemain Drama Korea Start up yang bikin greget (foto : Wikipedia)

Ada yang setia nungguin episode demi episode Start up? Kalo iya, berarti kita samaan. Drama korea satu ini emang fresh banget. Ceritanya menarik, beda dan gak ketebak. Tayang perdana 17 Oktober 2020, drama ini memukau dari episode pertama. Diperankan dengan baik oleh Bae-Suzy, Nam Joo-Hyuk , Kim Sun-Hoo, masing-masin peran menunjukkan satu benang merah tentang perjuangan.

Start Up ditayangkan setiap sabtu-minggu di TvN. Sampai tulisan ini dibuat, drama ini masih berjalan 9 episode dari jumlah totalnya 16 episode.

Start up Korean drama
Ceritanya sesegar pemain-pemainnya (foto: kompas.com)

Pemain

Akting Bae-Suzy di drama korea Vagabond buat aku kagum. Sebelumnya menonton di drama Uncontrollably fond, aku kurang merasakan chemistry antara Suzy dan Kim Woo-Bin. Tetapi aktingnya di Vagabond justru menarik. Makanya, setelah tahu pemain drama korea Start Up itu Suzy. Aku jadi penasaran dan ternyata ide ceritanya dan karakter yang dimainkan pas .

Lawan mainnya gak kalah keren, Nam Joo-Hyuk. Pertama kali lihat aktingnya di drama berjudul Who Are You: School 2015. Dia berperan sebagai atlit renang nasional. Memang, karakter yang cocok buat Joo-Hyuk itu yang kalem-kalem gitu, hehe.. Di Start up juga perannya gak jauh beda, lugu dan pendiam.

Kalau Kim Seon-Ho wajahnya familiar tapi aku baru melihat perannya secara total di drama ini. Natural dan lesung pipinya buat cerita semakin semarak. (Apa hubungannya ya? haha)

Sinopsis Cerita

Berawal dari kisah keluarga yang harmonis. Seo Dal-mi tiba-tiba dihadapkan pada pilihan berat. Ikut ayah atau ibunya setelah orang tua mereka harus bercerai. Perceraian kedua orang tuanya disebabkan oleh keinginan ayahnya yang ingin membuka bisnis sendiri. Sementara Ibunya tidak siap dengan keputusan itu. Kakak kandung Dal mi, Seo In Jae, memilih ikut ibunya karena takut hidup susah dengan ayah kandungnya.

Semenjak perpisahan itu, Dal mi merasa kesepian. Hidup jauh dari Ibu dan kakaknya. Namun, dia tak henti mendorong dan memotivasi ayahnya meski mengalami berbagai kesulitan. Sayangnya, keinginan Dal mi untuk kumpul bersama keluarganya harus dia buang jauh. Ternyata, Ibunya memilih menikah lagi dengan pengusaha dan pindah ke Amerika membawa serta kakaknya.

Apa yang terjadi dengan Dal mi kemudian?

Kenyataan pahit terjadi, Ayah Dal Mi meninggal dunia, ketika sedang berjuang merintis bisnis.

Kisah Cinta Segitiga

Cinta segitiga seolah tak habis untuk dijadikan cerita. Drama ini pun tak lepas dari kisah cinta segitiga. Hanya saja penulis cerita Park Hye-Run membuat kisah lebih segar, dibalut dengan perjuangan, kegigihan, ambisi juga hasil luka masa lalu.

Dal Mi dikelilingi dua orang tampan yang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Nam Do-San yang cerdas, lugu, baik dan setia kawan, tetapi kurang peka dan kurang berpengalaman dalam berbisnis. Lalu, Han ji-Pyeong sang mentor yang pekerja keras, cerdas, pintar berbisnis, sukses, namun sedikit arogan dan mudah marah.

Kesamaan keduanya adalah sama-sama ganteng dan penyayang, cieee.. haha.

Pesan Tersirat dari Drama Korea Start-Up :

Start up menampilkan tentang perjuangan hidup seorang anak muda yang berjuang mewujudkan mimpinya menjadi CEO. Secara pribadi, menonton drama ini secara tidak langsung belajar tentang bagaimana membangun bisnis dan bertindak sebagai CEO. Bukan sekadar, kemapanan yang ditampilkan. Di balik hasil yang memukau itu, ada usaha, doa, semangat dan kegigihan anak muda dalam menjalani setiap prosesnya. Tak lupa, dukungan orang sekitar berpengaruh pada kesuksesan seorang CEO.

Berikut, pesan lainnya yang didapat ketika kita menonton drama korea ini :

  1. Inspirasi untuk mulai bisnis bagi kaum muda
  2. Pengetahuan tentang CEO bertambah
  3. Tidak ragu mencoba bisnis
  4. Tidak hanya kerja keras saja, tetapi dibutuhkan kerja cerdas
  5. Tidak main-main dalam menentukan produk bisnis
  6. Totalitas
  7. Konsisten
  8. Pentingnya strategi untuk menjadi unggul

Buat yang belum nonton drakor satu ini, masukkan ke dalam list sekarang yuk. Supaya gak kelupaan, dijamin gak akan nyesel meluangkan waktu menontonnya.

#DramaKorea #Startup #Baesuzy #AnakMuda

Start Up, Semangat Jiwa Muda dalam Drama Korea
Tagged on:                 
Nurul Afiati

Nurul Afiati

Hai, it's me. Seorang ibu dari dua anak super aktif. Penulis, blogger dan penikmat kopi.

One thought on “Start Up, Semangat Jiwa Muda dalam Drama Korea

  • Avatar
    November 16, 2020 at 12:43 pm
    Permalink

    Interesting review, i’m ready and check it Star Up now. TYSM

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: