Long weekend ini berpengaruh besar buatku. Mulai dari hari rabu, rasa libur kok semakin terasa. Kamis serasa Jumat, dan akhir pekan terasa lebih panjang. Seminggu sebelumnya, kebetulan aku sekeluarga sedang sakit. Tetapi, target menulis kan harus terus dikerjakan. Alhasil, pekan lalu itu terasa letih luar biasa. Kedatangan libur panjang memang gak pengaruh apa-apa sama aktivitas harian. Tetapi, tetap aja ada rasa ingin rehat dari rutinitas harian dan ikutan liburan.

Perasaan itu yang bikin aku bilang dalam hati, “Istirahat dikit gak pa-pa lah.” Kebaca, akhirnya motivasi menulis otomatis menurun. Produktivitas, apalagi. Makanya, minggu ini aku merasa terseok-seok. Mood menulis semakin melemah.

Ketika memaksa untuk mencari inspirasi, mulailah scrolling di pinterest. Berharap, ada inspirasi untuk membuat tulisan yang menarik. Alhamdulillah, aku malah mendapat sedikit power untuk kembali produktif lagi di hari minggu ini. Sebagai penutup pekan ini, aku berbagi lima quotes yang bikin aku semangat dan bangkit dari kemalasan. Mari kita mulai,

It’s always seems impossible until it’s done

Nelson Mandela

Aku seringkali membuat daftar pekerjaan yang akan dilakukan per hari. Ketika melihat banyaknya daftar itu, rasanya gak mungkin banget aku bisa selesaikan semuanya. Setiap hari ya jalani saja sesuai list. Tapi kemudian di akhir hari aku sering merasa kagum sendiri. Seperti yang pak Mandela bilang, semua hal terasa tidak mungkin hingga kita menyelesaikannya. Daripada terpaku gak berarti, lebih baik berjalan pelan tapi pasti.

Discipline is choosing between what you want now and what you want most

Abraham Lincoln

Niat mengerjakan sesuatu itu penting. Semakin jelas alasannya maka semakin kuat disiplin itu terbentuk. Kalau aku masih merasa malas mengerjakan suatu hal. Tandanya niatnya kurang kuat. Ketika, aku melihat orang yang memenangkan sebuah kompetisi dalam bidang apapun, aku selalu kepo bagaimana perjuangannya hingga mampu menjadi pemenang. Kalau bukan karena disiplin ya tidak akan mungkin terjadi.

You’ll never change your life until you change something you do daily. The secret of your success is found in your daily routine.

John. C Maxwell

Ah, ternyata sesederhana itu formula untuk sukses ya. Apa yang kita kerjakan dalam sehari maka akan terlihat apa yang akan terjadi pada kita di masa depan. Aku jadi bercermin, apa hal produktif yang aku lakukan konsisten setiap harinya?

The Most difficult thing is the decision to act, the rest is merely tenacity

Amelia Earheart

Bener kata miss Amelia ini, ulet itu penting untuk mencapai sukses. Karena, nyatanya kita akan bertemu ragam godaan untuk berpaling dari keuletan. Bener gak?

Never give up, today is hard, Tomorrow will be worse, But the day after tomorrow will be sunshine.

Jack Ma

Serius, lagi alami banget seperti yang dikatakan Jack Ma. Apalagi saat pandemi ini, semua hal jadi terasa menyesakkan dada. Mungkin hari ini masih berat, besok terasa makin berat. Tetapi, setelah itu yakin akan ada cahaya terang untuk aku. Allah akan selalu memberi jalan dalam setiap kesulitan yang kita tempuh. Semangat!

Kelima quotes di atas seolah bicara dan mengingatkanku untuk tetap produktif apapun yang terjadi. Semoga kita selalu kuat menghadapi tantangan yang mendera. Maka, sebagai bonus aku sisipkan satu lagi ya!

It is enough to be busy. The question is what are we about busy?

Henry David Thoreau

Yuk ah, jangan sekadar sibuk. Mari kita rancang saat ini hal produktif yang mampu membawa kita pada mimpi indah di masa depan.

Semangat!

#OneDayOnePost #Productivity #Quotes

5 Top Productivity Quotes
Tagged on:         
Nurul Afiati

Nurul Afiati

Hai, it's me. Seorang ibu dari dua anak super aktif. Penulis, blogger dan penikmat kopi.

12 thoughts on “5 Top Productivity Quotes

  • Avatar
    November 2, 2020 at 10:11 am
    Permalink

    Saya setuju nih mbak, kalau niatnya sudah kuat insyaAllah bisa lebih memudahkan selama proses mendisiplinkan diri πŸ™‚

    Reply
  • Avatar
    November 2, 2020 at 11:03 am
    Permalink

    Setuju banget sama quote “It’s always seems impossible until it’s done”..
    kadang kita suka ngerasa malas bahkan sebelum memulai karna kita merasa kalau itu mustahil buat dikerjakan..
    tp setelah bener” push diri buat ngerjain, setelh selesai malah mikir “Eh? Kok udahan aja?”

    Reply
  • Avatar
    November 2, 2020 at 6:32 pm
    Permalink

    Setuju sama quotes yang pertama, sering banget aku ngerasa kek gitu perasaan berat banget mau mulai, tapi pas selesai. Damn! You did it ! ☺

    Reply
  • Avatar
    November 2, 2020 at 11:02 pm
    Permalink

    Wah..quotesnya bagus bagus, jadi termotivasi

    Reply
  • Pingback:Pomodoro dan Eat Frog Melejitkan Produktivitas - The N Words

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: