Memandang kesuksesan hidup seseorang, membuat kita terpukau akan setiap pencapaian yang dilakukannya. Keadaan mereka yang dianggap berhasil, seringkali membuat kita terpana.

Padahal, semakin hebat pencapaian seseorang semakin keras pula perjuangan yang mereka lakukan.

Saya tidak mengenal satupun orang yang bisa mencapai puncak tanpa kerja keras. Kerja keras adalah resepnya. Mungkin tidak selamanya akan membawa kita ke puncak, akan tetapi pasti akan membawa anda mendekatinya.

(Margareth Thatcher, Mantan Perdana Menteri inggris)


Tidak banyak yang tahu, tentang proses panjang yang dilakukan manusia hingga mereka mencapai titik kesuksesan. Padahal, dari perjalanan hidup seseorang bisa membuat kita belajar untuk tidak menyerah.


Dalam buku berjudul No Excuse! Orang Sukses Berhenti Mencari-cari Alasan karya Isa Alamsyah. Aku temukan satu halaman yang membuatku bersemangat saat membacanya.

Disana diceritakan tentang perjuangan dan kerja keras dari orang-orang sukses dunia.
Berdasarkan hasil membaca itulah, aku terinspirasi menceritakan kembali perjuangan 7 orang sukses tersebut.

Mengapa hanya tujuh? Karena ketujuh ini paling populer dan menginspirasi. Kalau teman-teman penasaran siapa saja yang lainnya, bisa baca langsung saja di buku itu ya!

Buku No Excuse
Ini dia penampakan bukunya. Ada yang udah baca?

Sekarang saatnya kita Belajar Arti Kerja Keras dari Kisah Hidup 7 Orang Terkenal, lanjut !

Tom Cruise 

Siapa yang tidak kenal dengan aktor ini? Selain aktor, dia adalah seorang produser dari Amerika Serikat. Pemeran film Mission Impossible ini memenangkan diantaranya tiga kali penghargaan dalam Golden Globe Award. Film yang diperankannya selalu box office dan setiap peran selalu dilakukan dengan totalitas. Salah satu film terkenalnya The Last Samurai tahun 2003 saat berperan sebagai Nathan, yang sangat ahli dalam menggunakan pedang. Terlepas dari kehebatan aktingnya, sebetulnya di balik itu Tom Cruise berlatih menggunakan pedang selama satu setengah tahun. Belum lagi dia gunakan waktu 1 jam setiap hari untuk latihan di gym. Terlihat hasilnya saat kita menonton film itu, kan.

Brad Pitt 

Sama halnya dengan Tom Cruise. Brad Pitt pun melakukan kerja keras untuk bermain di semua filmnya. Salah satunya film TROY. Dia rela berhenti melakukan kebiasaan untuk minum bir dan mengkonsumsi keripik.
Dalam setahun, dia habiskan tiga jam untuk ngegym, dua jam untuk berlatih pedang dan hanya memakan makanan tinggi protein dan rendah karbohidrat.

Tom Hanks

Dalam film Cast Away kita bisa menyaksikan tubuh tom hanks yang kurus kering akibat terdampar di pulau tidak berpenghuni. Tetapi, di balik perannya itu, dia sengaja melakukan diet keras untuk sekurus itu.

Michael Jackson

Jika sudah pernah menonton film dokumenter This is it , kita pasti tahu bagaimana seorang Michael Jackson bekerja keras dalam hidupnya. Bukan sekadar bakat, dia selalu konsisten berlatih menyanyi dan koreografi selama lebih dari 4 jam setiap harinya. Jelaslah bagaimana dia bisa sukses mendunia dari hasil jerih payahnya itu.

Obama

Presiden kulit hitam pertama di Amerika Serikat ini, sangat hebat. Aku pun paling kagum dengan Mr.Obama ini. Dalam setiap pidatonya, selalu terasa energi kuat yang disalurkan pada penontonnya. Isi pidatonya menunjukkan kecerdasan dan pemilihan diksi yang tepat.


Di balik pidatonya yang luar biasa tentu saja ada kerja keras yang totalitas. Sebelum berpidato, Obama membuat naskah pidatonya dengan Direktur Penulis Pidato Gedung Putih, Jon Favreau. Dari perancangan teks pidato saat diskusi hingga selesai dibutuhkan 4 -5 kali proses revisi. Jika belum puas, hasil pidato itu diolah berkali-kali. Dari situlah, Obama sangat menguasai isi pidatonya.


Arnold Schwarzenegger


Pemain film Terminator yang berperan sebagai robot ini, harus berlatih Body Building selama 4 jam setiap hari. Selain itu agar dia mampu terlihat kaku dengan natural. Dia harus diam saja selama empat jam untuk di make-up. Arnold melakukannya tanpa komplain. Ckckck..

Christian Bale

Masih ingat ya bagaimana bentuk tubuh Bale dalam film Batman. Kekar dan berotot. Coba deh bandingkan dengan filmnya Rescue Dawn. Dia berperan sebagai tawanan perang yang disiksa dan ditahan dalam penjara Vietnam.

Kalau lihat perubahannya, ngeri. Bale jadi terlihat kurus, ceking, matanya celong ke dalam. Dia benar-benar niat untuk menguruskan badan demi film tersebut. Hebat!

Melihat perjuangan dan kerja keras mereka dalam melakukan suatu hal. Aku jadi merasa seperti apa yang aku lakukan belum ada apa-apanya sama sekali.

Impian indah yang diinginkan memang membutuhkan kerja yang sangat keras. Sudahkah kita melakukan usaha sekeras itu?

Tidak ada sukses yang instan. Semua hal harus dilakukan dengan usaha. Jadi apapun yang sedang kita usahakan saat ini, tetap semangat dan lakukan dengan totalitas ya..

#Onedayonepost #kerjakeras #belajarkehidupan

Belajar Arti Kerja Keras dari Kisah Hidup 7 Orang Terkenal
Nurul Afiati

Nurul Afiati

Hai, it's me. Seorang ibu dari dua anak super aktif. Penulis, blogger dan penikmat kopi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: