Quotes Orang-Orang Introver Populer Part 2

Quotes Orang-Orang Introver Populer Part 2

Postingan sebelumnya, tentang Quotes orang-orang introvert populer ternyata belum selesai. Jadi aku buat lanjutannya disini ya.

Dulu, aku sempat gak mau mengakui kalau aku termasuk kepribadian ini. Setelah mengenal diri lebih jauh, Introver itu gak buruk kok. Malah, introver itu lebih mampu mengelola diri.

Cuma kendala yang sering aku alami adalah merasa bimbang. Memutuskan sesuatu seringkali menjadi sangat sulit, karena banyak hal yang dijadikan pertimbangan. Padahal, aku tahu betul setiap pengambilan dari keputusan selalu ada risiko yang muncul. Nyatanya, kita tidak akan mampu menyenangkan semua pihak.

Quotes orang populer

If you’re walking down the right path and you’re willing to keep walking, eventually you’ll make progress.

Barack Obama

Betul banget, kata Bapak Obama ini, jika apa yang dikerjakan sudah benar, lakukanlah dengan istiqomah. Maka, akan ada perubahan yang terjadi. Aku ambil contoh dari kegiatan menulis yang aku kerjakan. Setiap hari membuat tulisan dengan konsisten, apapun yang terjadi. Entah orang lain baca atau tidak, tetapi yakin aja setiap tulisan akan bertemu jodohnya. Insya Allah, ada kemajuan yang kita rasakan.

Dunia kaum introver

Introverts live in two worlds: we visit the world of people, but solitude and

the inner world will always be our home.

Jenn Granneman

Kepribadian Introver sebetulnya fleksibel banget. Seolah memiliki dua dunia, dunia orang-orang dan dunia dalam diri. Ketika berada di lingkungan sosial, orang introver akan mengamati hal-hal yang terjadi.

Pengalaman Pribadi

Dalam sebuah rapat saat aku bekerja, aku sering mengamati bagaimana setiap orang berperilaku dan kebiasaan mereka. Semuanya tampak dari bahasa tubuh yang digunakan. Delikan mata aja bisa terlihat orang itu sedang good mood atau gak. Gaya duduk pun menunjukan apakah mereka sedang antusias, bosan atau malah tidak semangat mengerjakan apapun.

Tahun 2017, aku pernah mengajar sebagai guru bahasa prancis di sebuah sekolah swasta di Jakarta. Saat anak-anak masuk ke dalam kelas, aku sangat bisa merasakan energi yang mereka rasakan. Bahkan, anak yang menolak untuk belajar saat itu terlihat jelas meskipun mereka di hadapanku tampak seperti siswa yang bersemangat.

Itulah, kenapa..

Kepekaan menjadi salah satu kelebihan pribadi introver. Melihat keadaan lawan bicara, aku jadi bisa menempatkan diri bagaimana harusnya berbicara dan bersikap.

quotes introver populer
Nyaman dalam ketenangan

We can’t underestimate the value of silence. We need to create ourselves, need to spend time alone. if you don’t . you risk not knowing yourself and not realizing your dreams.

Jewel

Bagi ekstrover, orang pendiam itu membosankan. Padahal, justru dengan orang introverlah semestinya mereka berteman. Pertemanan mereka dapat saling melengkapi. Ada saat suatu hal penting yang tidak diketahui oleh kaum ekstrover, ternyata diketahui oleh introver. Karena, introver banyak mengamati semua hal yang ada di semesta. Sementara, ekstrover sering sibuk dengan hal-hal sosial dan lupa untuk melihat ke dalam diri dan mengamati dunia sekitar.

Iam an introvert , I love being by myself, love being outdoors,

love taking a long walk with my dogs and looking at the trees, flowers, the sky.

Audrey Hepburn

Menjadi introver pun tidak selamanya diam. Banyak hal di luar yang bisa dieksplorasi dan menjadi pelajaran penting bagi kaum introver. Menikmati hidup adalah fokus utama yang membuat mereka nyaman.

My mom says i was an introvert.

I never saw myself that way, but i was always focused.

I didn’t spend a lot of time doing things that i didn’t think would make me great.

Jason Derulo

Membaca quote di atas, aku jadi tertarik untuk membuat sebuah tulisan parenting tentang anak introver dan cara mengasuhnya. Simpan dulu aja disini supaya ingat, hihi..

If you ask an introvert a question, wait until she thinks about it.

Introverts think before speaking, not through speaking.

If you want to get the good stuff, you need to slow down.

Laurie Helgoe

 

Introver dan ekstrover memiliki keunikannya masing-masing

Setiap manusia itu unik

Introver dan Ekstrover itu ibarat dua sisi mata uang. Setiap orang bebas melakukan hal yang membuatnya nyaman. Terlepas dari apapun bentuk kenyamananya. Jika suka bergaul dengan banyak orang, lakukan aja!

Atau malah nyamannya, saat melakukan hal dalam rasa tenang, ya lakukanlah!

Yang penting adalah berkembang dengan menjadi diri sendiri, okay?

#OneDayOnePost #ODOP

 

 



1 thought on “Quotes Orang-Orang Introver Populer Part 2”

Leave a Reply