Bicara tentang drama korea emang gak pernah ada habisnya. Jika Moms, baca postingan ini yakin 1000 persen pasti pecinta drakor juga. Betul apa betul?

Secara gak sadar, emak milenial sekarang ini tontonannya udah berganti jadi drakor dibanding sinetron. Selain karena ceritanya yang menarik dan unpredictable. Pemerannya yang bening bikin kita betah untuk berlama-lama nonton. Lucunya, untuk suka nonton drama ini, cukup kasih kesempatan satu kali aja nonton, pastinya langsung gak bisa move on, hihi

Itu juga yang aku alami. Setelah merasa aneh sama adik yang kebetulan suka sama drama korea duluan di tahun 2004. Pada satu kesempatan ikutan duduk depan Tv, dan ternyata aku jadi suka sama drama korea hingga detik ini.

Coba cek poster di bawah ini, ada yang bisa tebak judulnya apa?

for article 'full house' on google searching
Drama Korea Pertama yang ditonton.
Sumber : wikipedia

 

Gimana kalau lihat gambar interior ruangan ini?

full house
Sumber : Qanvast.com

Interior ruangan dalam gambar di atas sangat fenomenal di  tahun 2000an. Rumah yang berada di tepi pantai, dan jendela besarnya jadi latar utama drama korea Full House. Drama korea pertama yang aku tonton. Dari drama ini pula, aku mulai tahu Song Hye Kyo dan Rain. Cerita dalam drama ini mengisahkan tentang pernikahan kontrak yang secara gak sengaja terjadi, demi mempertahankan rumah yang disebut ‘full house’. Akibat ulah kedua sahabat Han Ji Eun diperankan Hye Kyo, yang berkhianat menjual rumahnya kepada artis Lee Young Jae (Rain). Seiring berjalannya waktu, mulai terasa benih cinta tumbuh di antara keduanya. Meskipun gengsi, nyatanya mereka jadi saling membutuhkan.

Bumbu romansa dan komedi buat drama ini makin menarik. Dari segi ceritanya, satu hal yang menarik perhatianku secara pribadi adalah Peran Han Ji Eun yang gigih untuk jadi penulis. Mulanya, dia tak bisa menulis dan di tolak sana-sini. Lee young Jae pun gak mau membaca tulisannya dan cenderung sering menghina. Alih-alih putus asa, dia terus berusaha menulis hingga akhirnya tulisannya dijadikan skenario film.

Seriusan, 16 episode drama ini cukup buat sulit move on. Drama lawas yang selalu asik untuk ditonton berulang.

Meskipun lawas, semoga ulasan drama korea ini tetap menarik ya untuk disimak.  Karena, setidaknya ada

beberapa fakta menarik FULL HOUSE yang mungkin belum kita tahu.

#1. Song Hye Kyo dan Rain meraih penghargaan sebagai pasangan terbaik

Gak heran sih sebenarnya, mereka totalitas banget ketika berakting lucu atau romantis.

Han ji eun – Lee Young Jae in frame

 

#2. Song Hye Kyo dan Rain Mendapat Penghargaan Sebagai Aktor dan Aktris Terbaik

Dalam ajang KBS Drama Awards 2004, mereka pun mendapat penghargaan masing-masing loh. Mantul !

#3. Full House Adalah Drama Pertama Rain Mengenal Akting.

Ini sih yang gak nyangka. Berdasar sumber laman korea.net, Dikenal sebagai penyanyi. Rain bilang, menjadi aktor adalah mimpinya dan lewat drama inilah dia belajar bagaimana berakting, dan bekerja sama dengan para aktor dan aktris, ckck..

#4. Cerita Di Adaptasi dari Komik yang Berjudul ‘FULL HOUSE’

Komik berjudul Full house karangan Won Soo-Yeon pernah terkenal di tahun 1990an. Lucunya,dalam salah satu wawancara, Hye kyo mengatakan pada waktu masih sekolah menengah, dia pun pernah membacanya. Dia sering berharap jika komik itu suatu hari akan dibuat operanya, dan ingin berperan sebagai tokoh utama wanita. Ternyata, impiannya terwujud.

#5. Full House Membuat Lagu Anak korea ‘Three Bears’ Terkenal.

Ada salah satu adegan lucu, ketika Ji Eun bertemu Nenek dan Ibu Young Jae. Kali pertama nenek bertemu Ji Eun, dengan muka polosnya dia menyanyikan lagu anak korea three bears sambil berjoget. Lagu itu jadi terdengar tidak asing di telinga. Setelah googling, ternyata lagu itu asli lagu anak-anak di Korea.

#6. Lokasi Rumah Sengaja Dibangun Untuk Keperluan Syuting.

Ini yang paling menarik dan poin utama dalam cerita. Sebagai penonton, fasad rumah dan interior Full House sukses buat kepo. Rumah ini dibangun di dekat pantai Suki, Sido-ri, Incheon.

Semenjak drama ini populer, tempat ini menjadi tujuan wisatawan dari mancanegara khususnya Asia. Mereka ingin melihat dan merasakan suasana yang dirasakan Han Ji eun dan Young Jae dalam rumah itu.

Sayangnya, Tahun 2013 rumah itu dihancurkan karena rusak dihadang topan dan tsunami.

Semoga gambar-gambar di bawah cukup untuk obati rasa kangen ya Moms.

full house
Ini Tampak depan
Sumber: Architecture inside
full house
Tampak belakang menghadap pantai
Sumber : pinterest

 

Suka sama tangganya

 

Dining Room full house
Tempat makan Ji Eun sama Young Jae.
full house
Kamarnya Ji Eun

Seru ya, bisa bernostalgia sedikit sama drama korea ini. Bawaannya jadi kangen pengen nonton lagi. Inilah drakor pertama favorit aku. Kalau Moms gimana? apa judul drama korea pertama yang ditonton? Share yuk pengalamannya di kolom komen di bawah.

#MyPersonalStory #DramaKoreaPertama #DrakorFavorit #FullHouse

 

Full House, Drama Korea Pertama yang Aku Tonton!
Tagged on:                     
Nurul Afiati

Nurul Afiati

Hai, it's me. Seorang ibu dari dua anak super aktif. Penulis, blogger dan penikmat kopi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: